The Blues Putus Rekor Tidak Terkalahkan City

A33bet.net – The Blues sukses memutus rekor tidak terkalahkan ManCity selepas meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Hari Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Berlaga di Stamford Bridge, City yang betindak sebagai tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan semenjak menit awal. Menit ke-9 City mendapat kesempatan mencetak gol lewat aksi Raheem Sterling, tapi sepakannya terlalu lemah dan mampu diamankan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

City yang mendominasi laga terus menggempur pertahanan The Blues, tapi usaha-usaha mereka sukses digagalkan oleh garis belakang dan kiper tuan rumah.

Hingga menit ke-30 tuan rumah tampak kesulitan keluar dari tekanan dan mereka tak mampu menembus pertahanan City sehingga serangan yang dibangun selalu terputus sebelum masuk ke kotak penalti tim tamu.

Menit ke-32 City kembali mendapatkan kesempatan beruntun, pertama usaha sepakan keras yang dilepaskan David Silva tapi belum mengarah ke gawang. Selepas itu giliran Leroy Sane yang mencoba peruntungannya, sayangnya bola hasil tendangannya mampu dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Terlalu asik menyerang City kecolongan gol. Di menit akhir babak pertama N’Golo Kante sukses mencetak gol selepas menuntaskan umpan silang dari Eden Hazard, sontekan Kante gagal diantisipasi oleh Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul satu gol membuat semangat tuan rumah meningkat di babak kedua, di menit ke-49 mereka hampir menggandakan keunggulan melalui aksi Willian, sayangnya usaha tersebut belum membuahkan gol.

Menit ke-57 City mendapatkan kesempatan terbuka untuk menyamakan kedudukan, kendati sepakan keras yang dilepaskan Kyle Walker masih membentur tiang gawang.

The Blues pun langsung merespon serangan yang dilancarkan City, enam menit berselang Pedro mencoba peruntungannya tapi bola hasil sepakannya belum mengarah ke gawang.

City pun tak tinggal diam, kali ini Iklay Gundogan yang mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-70. Memperoleh kesempatan terbuka Gundogan langsung melepaskan sepakan keras terukur, kendati bolanya masih membentur pesepakbola belakang The Blues.

Delapan menit berselang pendukung tuan rumah kembali bersorak selepas David Luiz mencetak gol kedua. Bermula dari bola sepakan pojok yang dilepaskan Eden Hazard lalu disundul oleh Luiz, bola yang mengarah ke tiang jauh tak mampu dijangkau oleh Ederson. Skor 2-0.

Di penghujung pertandingan City mendapatkan beberapa kesempatan memperkecil kertertinggalan, tapi upaya yang dilakukan Michael Oliver dan Gabriel Jesus mampu digagalkan oleh pesepakbola belakang The Blues. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan selepas.

Dengan hasil ini The Blues memutus rekor tidak terkalahkan City dan mereka naik ke posisi ketiga klasemen sedangkan dengan mengoleksi 34 poin. Sementara City turun ke posisi kedua dengan poin 41 tertinggal satu poin dari The Reds di puncak.


WhatsApp chat