PSG Gagal Menang, Tuchel Dibikin Kesal Wartawan

A33bet.com – Manager Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, dibuat kesal oleh pertanyaan jurnalis yang menyinggung kans timnya menjuarai Liga Champions Eropa selepas ditahan seri Napoli.

Menjamu Napoli di matchday ketiga Grup C di Parc des Princes, Hari Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, PSG dipaksa bermain seri 2-2. Les Parisiens dua kali tertinggal lewat gol Lorenzo Insigne (29′) dan Dries Mertens (77′), sebelum akhirnya mampu menyamakan skor berkat gol bunuh diri Mario Rui (61′) dan Angel Di Maria (90′).

Dengan hasil seri tersebut PSG tertahan di posisi tiga klasemen sedangkan dengan nilai empat dari tiga laga, berselisih dua poin dari The Reds di urutan teratas.

Dalam jumpa pers selepas laga, Tuchel sempat melontarkan pernyataan mengenai kesempatan timnya di Liga Champions Eropa musim ini.

“Anda berujar kepada saya bahwa kami favorit (di Liga Champions) dan saya berujar kepada Anda, kami bukan favorit,” kata Tuchel kepada para pewarta yang hadir di jumpa pers.

“Anda harus percaya saya karena memang sebagaimana itu,” imbuhnya.

Komentar Tuchel langsung direspon oleh seorang jurnalis yang melayangkan pertanyaan yang menyinggung dana besar yang sudah dikeluarkan PSG belanja pemain-pemain bintang.

“Tetapi, bagaimana dengan ratusan juta Euro yang tim Anda investasikan untuk menjuarai Liga Champions Eropa? Bukankah aneh bila Anda berujar PSG bukan favorit,” kata sang jurnalis.

Pertanyaan tersebut membuat Tuchel tampak kesal. Manager asal Jerman itu pun menjabwanya dengan ketus.

“Wow, baiklah bila itu pendapat Anda. Kendati, perbincangan kami jadi sedikit aneh juga. Kami bukan sebuah restoran!.”

“Anda anyar saja bertanya kepada saya, saya memberikan pendapat saya dan Anda mau menerima opini tersebut, tidak?,” tegas Tuchel.

Dalam dua musim pamungkas, PSG sudah menggelontorkan dana lebih dari 500 juta Euro untuk merekrut pesepakbola bintang mulai dari Neymar sampai Kylian Mbappe. Les Parisiens tengah berupaya membangun Pasukan yang bukan hanya bisa bersaing di liga kendati juga menjuarai Liga Champions Eropa.


WhatsApp chat